loading...

Thursday, January 1, 2015

Cara share artikel keberbagai media social otomatis

Membagikan artikel keberbagai media social ada berbagai macam dan cara. Biasanya yang saya lakukan adalah dengan mengkopi link url artikel, trus saya bagikan ke fb dan twitter dengan cara kopi paste.
Tapi itu dulu, capek jika manual kayak gitu. kemudian saya gunakan aplikasi

Rss graffiti. Aplikasi ini berjalan otomatis dalam mempublis artikel yang baru dibuat diblog. Jadi cara kerja rssgrafiti ini adalah memposting artikel yang baru kita posting . Namun sayang rssgraffiti (setau saya) hanya berjalan di facebook, dan tidak berjalan di media sosial lain, semisal linkedin, twitter de el el.
 Untuk beberapa lama saya setia dengan rssgraffiti.
 Dan akhirnya kabar baik itupun datang, setelah  intip intip blog tetangga  (tentu saja atas bantuan google), saya menemukan sebuah web yang mau berbaik hati membantu saya menshare artikel saya ke beberapa media sosial (medsos) sekaligus. Yaitu twitter, fb, linkedin dll.
 Web yang mau berbaik itu bernama twitterfeed.com.

Sepertinya twitterfeed adalah pilihan terahir saya, scara twitterfeed benar2 memberi kemudahan dalam menshare artikel.  Bahkan saya tidak pernah login lagi ke twitterfeed  karena twitterfeed otomatis menshare artikel ke fb twtter dan kawan kawan.

Berikut ini dasboard di twitterfeed tercinta.


Cara daftarnya mudah, ada berbagai macam pilihan untuk daftar di twitterfeed, bisa dengan email, akun fb, akun yahoo, linkedin dan kawan kawa. Tinggal pilih sesuai selera anda.

Selain itu, twitterfeed ini juga memberi rincian tentang berapa klik visitor yang datang dari akun yang mana.  Misal ada visitor yang datang dari fb maka didasbord akan terlihat berapa klik yang masuk blog kita lewat fb.

Dengan twitterfeed, membagikan artikel keberbagai medsos menjadi teramat mudah. Selain itu bisa menjadi lahan backlink otomatis. Karena link blog kita nempel dilinkedin dkk.
 Jika teman teman bermaksud menggunakan jasa twitterfeed langsung saja datang ke Tkp.


5 comments:

  1. aku masih belum paham cara daftarnya...pengen nyoba juga

    ReplyDelete
  2. Patut dicoba ni mas. Selain SEO faktor Sosial Media juga tidak bisa dilupakan guna menunjang berkembangnya suatu blog. Kebetulan saya juga sudah menerapkan RSS grafity untuk fanspage blog saya mungkin next time akan saya coba untuk twitterfeed.

    ReplyDelete
  3. bagus juga ya sistem reportingnya twitterfeed, layak untuk dicoba

    ReplyDelete
  4. boleh juga ni Mas tips nya, jadi gak usah repot repot share satu persatu ya Mas

    ReplyDelete
  5. Dulu saya pakai cara ini, tapi mungkin nama programnya agak beda.

    ReplyDelete

Search