loading...

Tuesday, April 8, 2014

Upin ipin

Sekarang upin ipin udah gede. Boleh saja ketika kecil mereka kompak dalam sgala hal, baju yang sama kepala sama,  mempunyai opah yang sama, kakak yang sama bahkan teman yang sama. Itu dulu ketika mereka masih anak ingusan, waktu masih sama sama sekolah di tk tadika mesra.

Sekarang ipin udah gede, setelah dewasa ipin menikah dengan teman sekelasnya waktu tk yaitu dengan memey, gadis cantik dan pintar keturunan tionghoa. Sedangkan ipin adiknya menikahi teman sekelas mereka imigran asal indonesia susanti.

Setelah menikah dengan susanti upin memutuskan pindah kewarga negaraan menjadi orang indonesia, sedangkan setelah menikah demgan memey upin tinggal dinegeri moyang memey yaitu cina. Setelah setahun tinggal dicina upin memutuskan pindah kerwarga negaraan cina. Trus bagaimana dengan opa dan kak ros? Opa meninggal waktu upin ipin duduk dibangku smu, sedangkan kak ros bikin usaha nasi padang di kuala lumpur setelah menikah dngan abi pemuda tampan asal indonesia berdarah padang sumatra utara.

Setelah beberapa tahun tidak ketemu si upin ini kangen dengan adiknya ipin yang tinggal dijakarta dikawasan elit menteng dalam.  Bersama memey upin terbang ke jakarta naik pesawat garuda indonesia. Mulanya mereka bermaksud menjemput kak rose kekuala lumpur  menggunakan maskapai malaysia airline jurusan cina malaysia tapi karena pesawatnya gak datang² mereka memutuskan langsung aja kejakarta.
Tampaknya upin bertekat menjadikan reuni ini kembali kejaman masih kanak kanak dulu. Jauh jauh hari upin udah pesen kaos warna kuning dengan huruf u didepan. U adalah inisial dari upin.
Dibandara sukarno hatta ipin jemput kakàk tercinta bersama susanti.
Setelah berjingkrak jingkrak ria dan berpelukan melepas kangen upin baru sadar kaos yang dipakai adiknya ipin meski berwarna kuning tapi ini sial namanya lain. Bukan huruf I seperti yang mereka kenakan dulu. Tapi berganti huru ARB.
"Cam mana kamu ipin? Kenapa kamu ganti nama kamu " bukanya tulisan yang ada di kaos harusnya huruf I?, bukan arb. Apasal ni?" Tegur upin dengan logat malaysia.
"He he he, ini kaos bukan saya punya kak, ini kaos, punya partai, lumayan dapat kaos gratis." Jawab ipin kalem.
"O....akak kira ini kamu ganti nama"....
Sepanjang perjalanan kerumah, ipin banyak bercerita tentang indonesia, dijelaskan kalao sekarang diindonesia sedang ada pemilihan partai, dan kebetulan ipin menjadi tim sukses salah satu calon presiden dari partai yang ada di indonesia, yaitu partai golkir, dengan mengusung calon presiden abi rojali bakar. Disingkat arb.
"Wow sekarang lagi musim partai ya di indonesia"?
Betul betul betul" jawab ipin.
Melihat sejarah masa lalu upin ipin yang miskin, sepertinya mustahil bisa menjadi kaya raya seperti sekarang. Upin menjadi pengusaha kaya di cina dengan menjadi produsen hp. Dicina emang terkenal dengan industri kreatifnya. Disana, memproduksi elektronik atau sepeda motor itu udah kaya bikin nasi goreng, jadi hampir semua rumah tangga sisana mempunyai kemampuan membuat barang2 elektronik. Istilahnya home industri gitu deh....
Begtu juga dengan upin, berkat kepandain memey sang istri, yang rajin dan kreatif itu upin jadi sukses sekarang.
Lalu bagaimana dengan ipin? Seperti halnya upin, ipin beristrikan susanti,anak seorang tki yang pekerja keras. Setelah orang tua susanti pulang keindonesia dengan modal yang cukup mereka lalu membuka usah di indonesia, usaha yang dijalankan orangtua susanti cukup nyeleneh, yaitu mengemas makanan khas jaman dulu yaitu tiwul yang dikemas sedemikian rupa dandiekspor keberbagai negara,terutama amerika, singapura dan malaysia. Berkat kerja keras susanti tiwul begitu digemari di amerika dan malaysia. Padahal di indonesia udah pada ogah makan tiwul. Jejeejejeje...
Sepertinya sukses upin dan ipin emang tidak lepas dari peran sang istri. Emang benar kata orang bijak, dibalik kesuksesan seorang laki2 ada peran sang istri dibelakangnya.
berikut ini video upin dan ipin dewasa

8 comments:

  1. di balik kesuksesan seorang pria, ada wanita hebat.. dan wanita hebat lainnya.. wkwkwk :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti dong el.... artikel ini saya persembahkan dalam rangka hari kartini. Hehe

      Delete
  2. saya kebetulan suka filem upin ipin mas, lucu, dan mendidik filem nya ;)

    ReplyDelete
  3. Ini ceritanya beneran gitu atau gimana.. wahhh... #penasaran penggemar Upin Inpin hehe

    ReplyDelete
  4. ada filmnya apa cuma cerita doang. perasaan upin ipin gk gede gede

    ReplyDelete

Search