loading...

Wednesday, December 31, 2014

afiliasi marketing, apaan tuh?!


sudah umum di dunia perinternetan terdapat istilah istilah yang jlimet nan membingungkan bagi nyubie. nah belum belum udah ada istilah nyubi. sumpah, pertama kali kenal internet terutama blog saya bingung dengan istilah nubi, dan ini aib bagi diriku ini. hihihi.

gak perlu deh kita bahas istilah2 yang macem2. diriku hanya ingin membahas istilah dunia internet yang ada hubunganya dengan bisnis online yaitu berbisnis yang dilakukan lewat media internet.
didalam dunia bisnis yang dilakukan secara online, ada istilah yang di sebut afiliati marketing, ada juga istilah internet marketer atau disingkat IM.
seperti judul artikel diatas, afiliasi marketing, apasih itu?
jika saudara saudari mengira saya akan menjelaskan soal afiliasi marketing, maka saudaraku sekalian akan kecewa. karena saya juga sedang bertanya tanya dan mencari jawaban tentang istilah satu ini.
yuk kita cari bareng bareng jawabanya.
pertama2 saya menggunakan google untuk mencari jawaban dari afiliasi marketing, hasilnya?, saya tersesat di puluhan blog yang membahas soal afiliati marketing.
setelah baca baca di blog tetangga, di forum forum sebelah, dapat di simpulkan bahwa istilah afiliatie marketing adalah pekerjaan yang dilakukan dengan menawarkan sesuatu kepada orang lain yang mana sesuatu itu (bisa barang/jasa) adalah milik orang lain. ##&%$#@.
apakah sahabat bingung? hehehe. mari kita sederhanakan sajalah.
didunia nyata (non online), Upin adalah penjual kambing, karena Upin mempunyai banyak dagangan kambing maka upin membuat sebuah website, dan mengumumkan pengumuman, jika ada orang yang bersedia menjual kambingnya seharga sejuta, maka penjual itu mendapat komisi 15%. kebetulan mail sedang berselancar di dunia maya dan membaca webnya Upin. mailpun tertarik dan mendaftar diweb budi. selang beberapa hari,  mail berhasil menjual kambing milik upin, walhasil mail mendapat komisi 15%.
jadi menurut pemahamanku afiliasi marketing bisa di maknai sebagai makelar. sumpah ini hanya pemahamanku. gak tau ya kalo ternyata saya salah.
untuk contoh upin dan mail tadi mungkin hanya contoh yang fiktif. tapi untuk contoh nyata mungkin kita bisa melihat bagaimana super mall terbesar didunia yaitu Amazon yang meminta afiliasi marketer untuk menjual barangnya.
atau juga supermall terbesar diindonesia lazada co.id juga bekerja sama dengan para blogger untuk memasarkan daganganya.
trus berapa besar penghasilan dari seorang afiliasi marketing? bisnis afiliasi ini adakah bisnis yang supermudah, contoh kita ingin menjual produk produk lazada, maka terlebih dulu kita daftar dulu dilazada. setelah daftar dilazada kita nanti akan dikasih link kusus yang mana link itu berupa web yang sama persis dengan situs lazada. jadi jika nanti ada orang yang berbelanja dilazada melalui link kita maka kita berhak mendapatkan komisi.


untuk pembayaranya adalah sebulan sekali setelah di dasbord akun afiliasi kita udah terkumpul minimal 25$. untuk pembayaranya bisa lewat paypal atau langsung transfer langsung ke rekening bank kita
Jika anda tertarik menjadi seorang afiliatie marketing di lazada? daftar aja di lazada.hasoffers.co.id

afiliatie marketing sendiri mungkin lebih luas cakupanya, tapi sungguh hanya sampai segitu pemahamanku. dan jika didunia nyata (ofline) sepertinya profesi tersebut dinamkan makelar. yah cuman istilahnya lebih keren jika disebut afiliatie marketing. kayaknya lebih gagah. lol.
nah itulah jawaban apa sih afiliasi marketing itu, versi diriku sendiri, bagaimana versi kamu?


No comments:

Post a Comment

Search