loading...

Monday, December 1, 2014

Partikel Tuhan, apaan tuh?!!!!

Apa dan Kenapa Partikel Tuhan?ceritanya pada hari selasa tanggal 3 juli taun 2012 lalu telah ditemukan sebuah partikel yang dinamakan partikel tuhan. what!! opo iku? partikel tuhan   (menurut buku saya gue baca) adalah sebuah  partikel yang membentuk sebuah obyek. apa itu obyek? objek bisa apa aja dong, bisa batuan terkecil yang disebut molekul, bisa juga buah, pohoh, benda hidup benda mati, hingga sesosok manusia. paetikel ini adalah  Salah satu partikel yang terpenting dan bersifat misterius adalah massa yang diungkap dalam teori Higgs-Boson. sehingga partikel tuhan ini juga disebut HIggs-Bosson.
 trus bagaimana ini dinamakan partikel Tuhan? 

sebetulnya, (masih menurut buku yang gue baca) para  ilmuwan meragukan keberadaan partikel ini. Munculnya nama partikel Tuhan berawal dari pernyataan fisikawan Leon Lederman dalam buku berjudul God Particle: If Universe is the Answer, what is the question?. Awalnya fisikawan Amerika itu menyebutnya goddamn particle. Tapi editor buku Lederman menolaknya, jadilah god particle. jadi jangan salah paham lo, partikel ini tidak dimaksudkan dengan penciptaan tuhyan lo! awas jangan mikir macem macem ntar dosa!!! hi hihi

trus apa maksud dari  teori ini? konon dengan teori partikel Tuhan ini manusia bisa menghilang lo!, selain itu masih konon katanya, teori ini memungkinkan bagi manusia untuk menembus lorong waktu. 
katanya , Jika medan partikel Higgs-Boson dimanipulasi dalam area yang besar sehingga memiliki energi, maka akan terjadi energi gravitasi yang repulsif. Akibatnya, wilayah-wilayah di alam semesta ini akan bergerak cepat dan memindahkan barang-barang lebih cepat ketimbang cahaya. (alah embuh bingung aku).
pokoknya apapun yang dinamakan partikel tuhan itu semua masih menjadi perdepatan yang panjang para ilmuan di luar negeri sono. 
tentang kebenaranya? yah paling cuman teori, scara tidak ada orang yang benar benar bisa menghilang kecuali menguasai ajian panglimunan. (kalo ini kata mbah dukun) hihihi.
anda percaya dengan teori partikel tuhan?

No comments:

Post a Comment

Search