loading...

Sunday, December 7, 2014

aneh, tiga penyanyi ini bersuara robot!

Tentu kita sudah terbiasa mendengar penyanyi yang bersuara merdu. Tapi apakah sahabat pernah mendengarkan suara penyanyi tapi bersuara robot?
Ya, ada beberapa penyanyi yang menurutku para penyanyi itu mempunyai suara khas Robot. Memang sih ada beberapa artis penyanyi yang bersuara ala kadarnya dan di bantu dengan mesin, (sumpah w ga nyindir saipul jamil).
 namun beberapa artis ini memang mempunyai suara alami yang kayaknya suara mesin atawa robot.
Siapa saja mereka?

  Pertama tama adalah penyanyi dangdut kawakan mansyur s.
Siapa sih yang tidak kenal mansyur s? Selain roma irama menurutku mansyir s juga salah satu legenda hidup musik dangdut. Jika kita dengar baik setiap lagu mansyur s maka kita pasti bisa merasakan jika suara dari mansyur s ini agak mirip suara robot. Atau setidaknya menurutku sendiri suaranya seperti afa efek mesinya. Padahal itu suara asli dari bang mansyur.
Trus penyanyi yang bersuara robot yang kedua adalah caca handika, sama seperti mansur s, caca handika yang juga penyanyi dangdut (sekarang komedian), ini juga mempunyai suara mesin.  Jika kita mendengarkan lagu lagunya caca pasti bisa merasakan suara aneh ( tapi enak didengar) caca handika.
Baik mansyur s maupun caca handika adalah penyanyi dangdut senior.
Untuk urutan yang ketiga dari penyanyi yang mempunyai suara seperti mesin adalah ine sintia. Yup! Masih penyanyi dangdut juga. Mantan group manis manja ini mempunyai suara yang khas dan enak didengar. Walaupun suaranya srperti ada efek mesin namun suara ine sintia ini merdu.

Sekarang ini bagiku sebagai penikmat musik dangdut, susah sekali membedakan suara penyanyi dangdut. Entah kupingku yang sudah eror atau memang suara para penyanyi itu hampir sama. Tapi munurutku lebih mudah mendengarkan suara penyanyi dandut lawas dari pada para penyanyi pendatang baru.
Jika diradio diriku tak sengaja mendengar musik dangdut lawas lebig mudah menebak ini lagunya siapa , walaupun aku tidak tau lagunya. Lebih lebih jika itu lagunya mansyur s , caca ataupun inne sitya.
Namun diriku slalubkesulitan untuk membedakan suara ayu ting ting sibab  atau penyanyi dangdut terbaru.
Bagai mana dengan anda wahai sahabatku? apakah anda penggemar musik dandut juga? 

3 comments:

  1. Hmm ngga tau kenapa, kok gw eneg liat segala tingkah laku dan berita apapun itu menyangkut si ayu tong tong heheh jealous apa gw yaak :p

    ReplyDelete

Search