loading...

Saturday, March 28, 2015

daftar penyanyi yang sukses dengan suara pas pasan

sudah wajib hukumnya bagi seorang yang mencari nafkah dari dunia tarik suara alias nyanyi itu harus mempunyai  suara yang bagus. yah sukur sukur bersuara merdu.
namun ternyata ada beberapa penyanyi yang bersuara pas pasan bahkan cenderung jelek namun ternyata malah sukses.
siapa saja mereka? bersasarkan data terbaru dari majalah forbes asia (heleh), beberapa penyannyi ini sukses menjadi penyanyi yang bersuara jelek. (kejam sekali ya surveynya?).
berikut ini daftar orangnya:
1. saipul jamil

siapa yang tidak kenal dengan "beliau" saipul jamil adalah aktor penyanyi dan juri pencari bakat di tv tenagga. (sori ya, gak boleh nyebut merk disni). saipul dikenal sebagi seorang penyanyi yang bersuara alakadarnya cenderung fals, nammun anehnya beberapa album saipul jamil malah laku keras.
2. Julia perez
Kalo artis satu ini adalah penyanyi dangdut juga, juli rahmawati (nama asli julia peres) tenar dengan lagunya yang berjudul belah duren.
jika saipul jamil ngotot bahwa suara dia itu merdu, maka julia peres aka julia perez tidak malu malu mengakui jika dia bersuara pas pasan. dalam setiap menyanyi, julia selalu di bantu oleh penyanyi latar untuk menutupi kekurangan.
3. entis sutisna aka sule
sulle adalah komedia yang merangkap aktor dan terkadang kadang nyambi nyannyi juga. suara sule sebenarnya tidak jelek jelek amat, tapi juga tidak boleh dibilang bagus. dan lagu yang di nyanyikan yang paling terkenal adalah susis alias suami takut istri.
4.  zaskia gotic
sebenarnya cukup mengejutkan nama zaskia masuk dalam daftar penyanyi bersuara alakadarnya, akan tetapi pihak forbes asia mempunyai kriteria tersendir dalam memberikan penilian. konon suara zaskia banyak di bantu oleh efek dari mesia atau apalah apalh gitu. dan untuk menutupi suaranya yang gitu gitu aja, maka diciptakanlah goyangan yang sumpah jelek banget, nama goyanganya adlah goyang itik, saitu suatu goyang yang mirip seekor itik yang sedang berjalan. bayangkan sendiri deh seperti apa itu goyang itik, saya males nulisnya.
5. kaka
ini lebih mengejutkan lagi, seorang penyanyi kawakan dan anggota dari group musik slank. sadar jika suaranyja pas pasan, slank selalu menciptakan lagu yang alakadarnya, ringan dan cenderung slengea'an. dengan lagu lagu yang bertema,  alakadarnya, maka slank sukses mencuri perhatian penggemarnya yang juga cenderung \bergaya slang'ean.
nah, itulah daftar para penyanyi yang bersuara jelek versi majalah forbes divisi asia. bagaikan apendapat anda?

5 comments:

  1. waduh slank masuk juga yah, padahal slank ini banyak penggemarnya loh..

    ReplyDelete
  2. Seorang penyanyi baru dikatakan "buruk" ketika dia tidak jujur terhadap suaranya sendiri, contohnya efek suara saat rekaman, filtering, dll.. Dan di dalam musik terdapat beberapa unsur yaitu lirik, instrumen, feel, vocal, taste. . Bahwasannya seorang tak perlu mempunyai suara yang merdu untuk menjadi seorang penyanyi, tergantung genre apa yang mereka nyanyikan, pas atau tidak.. Seperti genre rock n roll yang tak perlu punya vocalist bersuara merdu, seperti mick jagger di rolling stone.. Atau seperti kaka di slank, semuanya kembali pada taste of genre.. Dan karakter sule itu komedian, dia menyanyikan lagu bernuansa fun, jokes, maka dari itu dia ga perlu mengeluarkan suara merdu nya, ane akuin doi musisi hebat, ente mesti denger suara doi pas lagi nyinden sunda... Bisa2 ente merinding gan. Hihihi..

    Ga ada satupun suara yang jelek.. Kecuali mereka yang ga jujur terhadap vocalnya.

    ReplyDelete
  3. Kaget!!!! Koq bisa jadi juri ya.. Kayak saiful jamil sama kaka yang sekarang jadi salah satu mentor at pelatih the voice yg dibahas kan masalah sura dan nyanyi.. Hehehe

    ReplyDelete
  4. Kok bisa kaka Slank jelek ya... hemm

    ReplyDelete
  5. Kaka itu suara nya emang biasa,,tapi dia punya teknik dalam bernyanyi.. sehingga bisa bikin lagu yang dia nyanyiin itu enak dengan karakter suara kaka.
    Sule pun kasus nya sma seperti kaka,,hanya saja dia lebih menonjol di lagu sunda.. kalo nyinden merinding abiss deh..
    Yang gue setuju ya si gotik,,jupe,,sma si epul.. suaranya di bawah rata2..

    ReplyDelete

Search