loading...

Sunday, March 22, 2015

Temukan ratusan long tail keyword dengan mudah

Untuk menulis sebuah artikel didalam sebuah blog biasanya tak lepas dari yang namanya keyword alias kata kunci. kata kunci sendiri adalah inti dari isi artikel yang kita tulis. misal kita mwmpunyai sebuah artkel dengan panjang 500-1000 kata. nah didalam artikel yang 500-1000 kata itu tentu ada inti yang dimaksud dalam tulisan. misalnya artikel tersebut mengupas tuntas tentang cara membuat tempe. sekarang kita tahu, kira kira apa inti dari artikel yang panjangnya sampai 500-1000 kata itu."cara membuat tempe"
ya, inti dari artikel itu adalah cara membuat tempe. nah cara membuat tempe ini boleh dibilang adalah keyword atau kata kunci. namun sayanya, sebuah kata kunci "cara membuat tempe" ini adalah kaa kunci yang umum dan sort keyword, atau kata kunci yang pendek dan terlalu niche (spesifik). biasanya untuk kata kunci yang pendek untuk bisa bersaing diserp (mesin pencari google) harus jago dalam hal seo (search engine optimation). sebab jika anda kalah dalam penerapan seo, meskipun kata kunci "cara membuat tempe" termasuk low koptition (persaingan rendah) dalam serp google tetap saja kita akan keok.

namun jangan khawatir, ada kabar gembira untuk kita semua..kalah dalam seo bukan berarti kita ciut nyali. selalu ada cara untuk bisa bersaing dengan para ahli seo. caranya adalah dengan membidik kata kunci yangberekor panjang, atau biasa disebut long tail keyword. apaan tuh?.
long tail keyword adalah suatu kata kunci yang tidak terpaku pada inti dari kata kunci tersebut. seperti contoh kata kunci "cara membuat tempe" ini disebut kata kunci pendek alias kata kunci yang hot karena pasti berat sainganya. nah untuk menyiasatinya kita harus menerapkan strategi long tail keyword, yaitu penulisan kata kunci yang berekor panjang. contoh long tail keyword "bagaimana cara membuat tempe yang bagus" atau juga tips membuat tempe supaya tidak lekas basi dan bla bla bla... pokoknbya kembangkan kata kunci cara membuat tempe dengan berbagai varian kata. itu disebut long tail keyword. biasanbya kata kunci yang mengandung long tail keyword atau kata kunci yang berekor panjang lebih mudah bersaing diserp dari pada kata kunci utama.
terus bagaimana cara yang benar untuk mendapatkan kata kunci berekor panjang?.
beberapa tool mnungkinsangast membantu, ada yang berbayar ada juga yang gratis.
lupakan yang berbayar, kita pake yang gratisan saja. kita bisa berburu long tail keyword dengan google keyword planner, disana nanti kita tinggal ketik kata kunci utama,s etelah itu otomatis kita akan mendapat rekomendasi kata kunci turunan, alias longtail keyword.
atau kita bisa menggunakan jasa mesin pencara google, cukup kita mengetik suatu kata di mesin pencar, nanti google akan merekomendasikan beberapa kaata kunci yang sering di ketik para pengguna komputer. ini disebut google sugestion.
bisa juga anda menggunakan layanan dari pihak ketiga, dalam hal ini tidak ada hubunganya dengan google, namun kita cukup masuk keweb keywordtool.io. disana kita cukup satu kata kunci utama selebihnya anda akan mendapat rekomendasi ratusan bahkan mungkin ribuan kata kunci yang berhubungan dengan keyword utama. jujur saja cara ini menurut saya sangat luar biasa. saya menerapkan trik ini pada beberapa blog yang saya kelola, wal hasil walaupun blog download saya persaingan cukup tinggi namun rata rata postingan saya mampu bersaing di serp.
silahakan di lihat contoh penampakan kewwordtool di bawah ini.
Lihatlah, berbagai rekomendasi artikel yang siap anda oleh menjadi artikel, tentu saja cara membuat tempe diatas hanya sebuah contoh. anda bisa mencoba dengan kata kunci tips cara pacar, atau game terbaru atau apalah apalah gitu.. hehehe..
cara menggunakan tool ini juga amat mudah, kita tinggal ketik kata kunci utama yang kita bidik, kemudian keywordtool akan merekomendasikan berbagai kata kunci turunan/ longtail keyword dari a-z dari angka 1-10. pokokonya komplit.
jika anda berminat silahkan dicoba dan gratis. salam

No comments:

Post a Comment

Search