loading...

Sunday, December 14, 2014

ptc, apa kabarmu?....



Apaan tuh ptc? nama supermarket kah?...
bukan sob, ptc adala singkatan dari paid to clik.

paid to clik alias ptc adalah salah satu perkerjaan online yang paling gampang. dahulu kala ptc begitu di vaforitkan para onliner yang berkeinginan untuk mendapatkan penghasilan online.
cara kerja ptc teramat mudah, user cukup daftar di situs, setelah terdaftar sebagai member situs tersebut, user dipersilahkan login setiap harinya dan mengklik iklan
iklan yang ditampilkan di situs ptc tersebut. nanti, dari setiap klik yang dilakukan akan mendapatkan reward, atau bayaran. rata rata bayaran perklik iklan antara 0.01 -0.05 $. biasanya, perhari tersedia 10 iklan yang harus di klik. itu artinya dalam sehari para kliker ( julukan para pemain ptc) mendapatkan 0.10$, itupun kadang kurang dari segitu. jadi untuk bisa mendapatkan $$ lebih banyak, diperlukan kerja yang keras. kerja keras yang dimaksud disini adalah kemampuan untuk mendapatkan referell, apa itu refarell? yaitu member baru dari situs ptc. nantinya, dengan refererl yang kita dapatkan, kita akan mendapat komisi dari klik yang dilakukan member baru tersebut.
sedikitnya dollar yang didapat dari ptc, dan susahnya mencari refererl ditambah banyaknya situs ptc yang scam ( tidak membayar membernya), membuat situs ptc ditinggalkan usernya. saat ini ada beberapa situs ptc yang masih bertahan, dan (ini yang paling luar biasa) masih banyak yang mencoba peruntungan dan setia berburu dollar lewat ptc ( tepuk tangan untuk mereka) salut atas kesabaran dan kegigihan mereka, (kalo saya ya tepuk jidat aja). lol.
sebenarnya, apakah bisa kita mendapa ribuan dollar dari ptc?
disalah satu forum ptc ada beberapa member yang mendapat ribuan dollar perbulan  dari ptc.
konon tehnik yang digunakan member ptc tersebut adalah menyewa referell, jadi dengan ribuan refferell yang disewanya, user tersebut nyaris mendapatkan pasive income ribuan dollar. kenapa nyaris pasive income,? karena kebijakan situs ptc adalah keharusan untuk mengklik setiap iklan yang disediakan ( minimal tiga klik) baru bisa mendapatkan komisi dari referelnya.
tapi jika dilihat dari kesaksian kesaksian tentang kesuksesan para pemain ptc, itu semua hanya masa lalu, kalo sekarang kayaknya sulit deh.
salah satu blogger yang ingin membuktikan keampuhan ptc adalah mas okto. beliau adalah salah satu blogger yang selalu saya nantikan postigannya. anda bisa melihat laporan tentang bisnis ptc yang sedang dijalankan oleh mas okto di sini. sekilas jika saya baca tehnik yang digunakan mas Okto memang brilian, bahkan mas okto menargetkan $50$/day. namun pada prakteknya mas okto juga mengaku tentang berbagai kendala teknis yang dihadapi mas okto ini.
klik disini untuk membaca laporan mas okto tentang projeknya itu.
terus bagaimana dengan saya sendiri?,
saya pernah juga ikut ptc, namun sepertinya rejeki saya tidak di ptc. sumpah saya tidak sanggup jika harus tiap hari online. maklum saya belum punya leptop sendiri. jadi dari sekian tahun ikut ptc sampai sekarang saya belum mendapat dollar dari bisnis ini.
bagaimana dengan anda?

6 comments:

  1. saya ga pernah ikutan PTC, tapi kalau adsense pernah,
    kayanya lebih asikan adsense gan soalnya iklannya lebih fresh, dijamin ada yang tertarik dan nge-klik, :D

    ReplyDelete
  2. Wah pemain adsense ya? Keren.. Saya belum pernah coba. Pengin sih ikut google adsense, tapi nanti kalo blog udah banyak visitornya.

    ReplyDelete
  3. Dulu banget saya pernah ikutan ptc, tapi belum pernah sampai payout. Akhirnya ga dilanjut, terlalu menyita waktu banget buat saya.

    ReplyDelete
  4. Mas budi, kayaknya nasibnya sama denganku. Saya juga belum pernah payout dari ptc. Sekarang gi menekuni bisnis online apa ya?

    ReplyDelete
  5. Saya kurang paham masalah PTC, tapi kalau Google Adsense saya masih menggelutinya, dan tiap bulan ngalir ke kantong :)

    ReplyDelete
  6. Mas karyono keren... Saya juga terkagum kagum dengan tulisan mas karyono soal adsense dengan youtube. Sayang saya tidak punya kamera untuk membuat video. Llawong ngeblog aja saya masih pake hp.

    ReplyDelete

Search