loading...

Wednesday, December 24, 2014

Males ngeblog?...skedul ajah....!!

Adakala saya ada di suatu titik paling jenuh dalam ngeblog. Kalo udah kek gitu, alamat heatus (rehat ngeblog) bisa berbulan bulan.
 Walaupun masih berkutat dengan dunia maya, namum untuk menulis www.blogger.com di addres kok ya
malesnya minta ampun.  Kalo udah kaya gitu, maka blog layaknya ladang yang tidak terurus. Kering gersang tidak ada tanaman yang bermanpaat.

Tapi itu dulu, sekarang saya mengucapkan selamat tinggal heatus. Setelah saya ikut seminar berbahasa jawa di amerika (ini bohongan lo), semangat saya langsung menyala nyala.


Setelah berfikir cukup keras, akhirnya dapat ide, njiplak beberapa tehnik para blogger idola.  (Huasem....jiplak aja pake mikir.)
 Setelah mengikuti tips tips menulis seperti yang disarankan  para master akhirnya saya sadar, itu bukan saya. Tips yg disarankan para master mungkin cocok untuk sebagian blogger, namun tidak cocok untuk sebagian blogger lain. Dan sialnya, saya termasuk dalam kategori blogger yg kurang cocok dengan tehnik ngblog yang di ajarkan para blogger panutan saya.

Yang paling menghambat saya adalah sarana blogging yg belum memadai. Sy masih pake hanpone dalam ngeblog.
Untuk kedua kalinya, saya harus berfikir keras,  kali ini benar benar mikir. #@$&%
Aha!!! Ide brilian mampir di otak saya.
Jika ada kalanya, saya males banget ngeblog, namun adakalanya saya sangat bersemangat dalam menulis artikel alias ngeblog. Kenapa tidak saya manfaatkan waktu semngat ngblog itu aja?.
Jika saya semngat ngblog, saya bisa menulis banyak artikel, dan langsung saya publis. Jadi untuk sehari bisa mempublis lima artikel atau lebih dalam sehari. (Bukan diblog ini lo).
dan dengan celah ini saya dapat ide. Jika saya publis sepuluh artikel sekaligus, kenapa saya tidak skejul aja?.  Misal saya punya target seminggu sekali nulis artikel di blog, tentu saja lima artikel itu bisa buat cadangan Sebulan. Itu kalo lima artikel, terkadang bisa sepuluh lebih jika otak lagi encer.
Akhirnya jalan keluar pun terpecahkan. Ketika ada ispirasi, saya nulis sebanyak banyaknya dan sejadi jadinya. Habis itu, saya jadwal tuh artikel dengan jarak ada yang tiga hari sekali, 4 hari sekali. Pokokknya saya variasi deh.  Habis itu udah. Tinggal leha leha.... Cek earning di popcash, popads... De el el... Cp tau ada recehan dollar nyangkut.
Dengan cara jadul dan ala kadarnya tersebut, terbukti, membuat blog saya terlihat produktif. Padahal paling banter saya login di akun blog dua minggu sekali. (Malah kadang lebih).
Nah itulah cara yang saya gunakan dalam menghadapi rasa malas dan bosan dalam ngeblog. Mungkin sahabat punya tips yang lebih jitu?.



4 comments:

  1. Bagus tuh idenya,kalau lagi semangat ngeblog, ya hajar aja dlm satu hari itu, ntar ngepublishnya dicicil atau dijadwalkan, jadi blog kita terlihat aktif, hehehe...

    Atau pilihan lainnya, tulis saja artikel yang singkat-singkat, sekitar 200 kata lah, jad bisa juga tuh meramaikan blog kita, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. menulis singkat juga keren mbak eka,biar singkat asal original pasti bisa bersaing di serp google. rata rata tulisan saya juga singkat kok mbak.tapi sayang nulisnya ngasal,jadi google emoh nglirik blog saya.hahaha

      Delete
  2. iya, beneran nih emang harus di skejul ya biar gak mapet ngeblognya :)

    ReplyDelete
  3. Biasanya kalau saya mau liburan rada lama, suka bikin postingan terjadwal :)

    ReplyDelete

Search