loading...

Thursday, December 11, 2014

Ikutan bisnis ini yuuuk, di jamin sukses!!!!


pernah ga agan sekalian dapat penawaran seperti di atas?
kalo saya sering, berawal dari tersesatnya diriku di dunia hyip jaman dulu, sejak saat itu email dipenuhi spam tentang ajakan bisnis yang konon katanya memberikan keuntungan berlipat ganda.
biasanya email tersebut menawarkan ebook tertentu, ataupun investasi di bidang forex.
biasanya juga, di email di sertai link tertentu yang mengarah ke sebuah web yang disana berisi penawaran penawaran yang ujung ujungnya kita di suruh membayar sebuah produk gak jelas.

tawaran bisnis dengan garansi sukses menurut saya adalah omong kosong bahkan jika bisnis itu riil dan berprospek bagus.
kenapa begitu? ya emang begitu dong gan. hehe he.
di sebuah desa kecil damai nan subur, hiduplah dua orang bertetangga, sebut saja pak bejo dan pak untung.
pak bejo menggarap tanah dan menginvestasikan sejumlah uangnya untuk menanam semangka di tanah miliknya. hasilnya? ketika panen tiba semangka yang di tanam pak bejo menghasilkan puluhan juta rupiah.
kebetulan, tanah untung bersebelahan dengan tanah pak bejo. melihat hasil panen pak bejo yang begitu bagus maka pak untung pun ikut menanam semangka.
jadi sekarang ada dua petani yang menanam semangka.
pak bejo dan pak untung, dua petani semangka dengan luas tanah yang sama, pupuk yang sama dan perawatan yang sama. boleh dikatakan apa yang dilakukan pak untung persis dengan yang dilakukan pak bejo. istilah kerennya pak untung mengkopy apa yang dilakukan pak bejo, dan mempastekan di tanahnya.
setelah empat puluh hari, tibalah masa panen keduanya.
semangka pak bejo untuk kedua kalinya panen melimpah ruah, demikian pula dengan semangka pak bejo, juga panen dengan baik pula.
sampai disini sudah tergambar, bagaimana keuntungan yang di dapat pak untung dengan menerapkan tehnik menanam semangka pak bejo.
tapi benarkah begitu? tunggu dulu mas bro, ternyata setelah semangka kedua petani tersebut di jual kepengepul, ternyata pak untung tidak seberuntung pak bejo. entah kenapa setelah ditimbang semangka pak bejo lebih berbobot daripada semangka pak untung. padahal besar semangka sama, timbanan sama dan pembelu yang sama.
jadi apa kesimpulanya sob?
"timbanganya rusak"!.
tidak sob,! kesimpulanya adalah, tidak ada yang bisa memberikan garansi atas rejeki yang kita dapatkan. kita boleh saja mengkopi hasil karya orang, hingga sama persis, tapi percayalah ! kita tidak mungkin mengkopi rejeki orang lain.
Pepatah jadul mengatakan, "rejeki itu tidak kaya sandal jepit yang tertukar waktu ditinggal solat jumat.".

Jadi rejeki sudah ada yang nentukan dan mengatur. Siapa yang menentukan rejeki gan?. Pokoknya ada deh, coba tanya ama mamah dedeh, beliau lebih tau. Xixixi.

demikian juga dengan berbagai penawaran yang menjejali email saya, saya tidak mau berburuk sangka dengan mengatakan mereka penipu, namun cara mereka menawarkan produk dengan sales letter yang luar biasa menjanjijan keuntungan berlipat dan disertai testimoni (entah asli atau palsu) yang konon sukses dari menerapkan metode yang diajarkan isi web, malah membuat saya semakin muak.
satu pertanyaan saya dalam hati, jika si pengirim email sudah mampu menghasilkan puluhan juta perbulan dari tehniknya kenapa "beliau" harus repot2 menjual produk yang ga jelas? tidak hanya itu, mereka (para pengirim spam) memberi garansi sukses. keren ya, masak manusia berani memberi garansi rejeki?.
 dan saya benci spam.!

9 comments:

  1. hehe...lagian kenapa juga kalau udah tau kalau penawaran yang beinian ini adalah spam tapi masih di buka bahkan di posting, pasti artikel ini adalah artikel jengkel bingit ya kang...:D

    sabar ya kang,sabar akan menbawa kenikmatan loch heuydeuh

    ReplyDelete
  2. bener juga ya mas cilembu, ini udah spam kenapa di buka, mendi tak unscrib kali ya?.. salam hangat dari diriku mas cilembu.

    ReplyDelete
  3. pepatahnya keren om, "rejeki itu tidak kaya sandal jepit yang tertukar waktu ditinggal solat jumat.".maaf jika itu saya copy past tapi suer deh ga akan copas rezeki si mas hehe trims ya..

    ReplyDelete
  4. idih mbak santika aya aya wae. rejeki emang gak bisa di kopi, tapi kalo di bagi2 bisa lo. bukan begitu mbak santi?

    ReplyDelete
  5. saya juga pernah dapet tawaran seperti itu,achhh cuekin sajalah,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas dede, enaknya dicuekin wae ya... Cuman kadang ane penasaran aja, ama yg begituan.

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. maaf mas komentar nya saya hapus soalnya salah nama hehehe.
    saya nyimak aja ya mas hihihi

    ReplyDelete
  8. Silahkan disimak mbak ipah yg cantik. Hehe. :)

    ReplyDelete

Search