loading...

Saturday, December 27, 2014

Iklan interstitial...please deh....!!!

Jika agan agan browsing internet pasti pernah ngalamin seperti yang saya alami. Yaitu munculnya iklan interstitial yang full screen itu. Sumpah saya gedeg dengan operator seluler ini. Seenaknya sendiri nampilin iklan di laman browser kita.
 Biasanya iklan akan nongol dengan sekonyong konyong disaat kita sedang m
enunggu loading laman yang kita tunggu.

Kehadiran iklan interstitial seharusnya ada jika pihak operator memberikan pulsa gratis, tapi ini lain, lawong kita pulsa udah bayar eh masih di ganggu dengan iklan. Please deh gak banget..

Kalo tidak salah, petinggi xl pernah memberi alasan kalo pihaknya yang bangun jaringan masak mereka tidak boleh pasang iklan di jaringan mereka sendiri?.  Sekilas ini benar sih, tapi cuman sekilas lo, sejatinya mereka (operator celuler) sudah mendapatkan keuntungan dengan layanan bebayar mereka, (dalam hal ini pulsa), sungguh tidak etis jika pulsa yang sudah dibayar masih disusupi iklan yang tanpa ijin dari kita kita para konsumenya.

Hal ini berbeda jika kita menggunakan google, sah sah aja google memasang iklan di hasil penelusurannya. Karena google dengan "baik hati" memberikan layananya secara gratis.

Jika pihak operator ingin pasang iklan seharusnya mereka harus menggratiskan pulsa yang digunakan para penerima iklan tersebut. Misalnya jika kita menggunakan xl dan ketika xl bermaksud pasang iklan para pengguna diberikan kode tertentu jika ingin browsing gratis, dengan catatan pengguna akan disuguhin iklan iklan dari xl. Contoh jika ada pengguna internet yang ingin masuk kesitus detik.com ada  dua pilihan, mau yang gratis atau bayar?. Kalau gratis cukup ketik www.0.detik.com, kalau yang bayar ya ketik www.detik. com. Adilkan?, natinya para user yang mengawali 0. akan di suguhin camilan intertitial persekian detik, setiap setengah jam browsing misalnya, untuk yang tanpa 0. ya ga ada iklan, scara sudah bayar pulsa. Tapi kalau iklan dari pemilik situs ya sah sah saja, lawong pemilik situs juga menggratiskan situsnya untuk diakses.

 Jadi untuk operator seluler please deh tolong singkirkan iklan intetstitial dari desktop saya!!.


4 comments:

  1. Yup, setuju banget, saya yang pakai As buat paket data juga dapat yang beginian kadang :D

    ReplyDelete
  2. hahahaha...sama..aku juga merasa terganggu dgn iklan itu :)

    ReplyDelete
  3. wah rupanya senasib nih saya juga suka kesel kalau tiba2 muncul iklan menutupi yang sedang dibaca,hadeuhhhhh capeeeeee dech..,,

    ReplyDelete
  4. Master tyo@ ternyata as ada begituan jug ya?
    Mbak dwiq@ emng ganggu banget iklan itu, masak udah bayar sih ada begituan.
    Mas dede@ bagaimana kalo kita demo aja. Hehe

    ReplyDelete

Search