loading...

Thursday, January 29, 2015

ucapkan selamat tinggal pada iklan "ponsel anda kena virus".

Jika anda pengguna android pasti sering dong pas buka browser terutama yang pake browser Baidu sering nerima iklan yang membuat  anda kaget. iklan itu biasanhya berbunyi  "Ponsel Anda Kena Virus"
 terkait penayangan iklan tersebut, baidupun panen kritik. Sebab ponsel pengguna diklaim terinfeksi virus, padahal nyatanya tidak, itu cuma jebakan iklan.
biasanya ilan tersebut akan muncul ketika kita akan mendownload sesuatu lewast hp kita. atau jika kita mengklik link tertentu, se telah link tersebu tdi klik maka kta akan diarahkan ke google playstory terus kita disuruh install Baydu browser.
menanggapi hal tersebut pihak baydy berkilah bahwa mereka kecolongan.
pertanyaan yang kemudian muncul adalah -- jika Baidu mengaku baru tahu soal isu ini -- bukankah sejatinya segala materi promosi soal produk Baidu harus melalui persetujuan (approval) vendor asal China itu dahulu?

“Untuk beberapa channel memang kami berikan kebebasan untuk mengeksplorasi pasar. Tapi kami tidak menduga ada pihak yang menyalahgunakan kepercayaan kami. Karena itulah, kami membutuhkan waktu untuk melakukan penelusuran lebih lanjut mengenai masalah ini,” demikian jawaban Iwan petinggi Baidu indonesia.
pihak baidu berjanji akan menindak lanjuti keberadaan ikla yang tidak etis tersebut.
jadi kita tunggu saja apakah pesan iklan ponsel anda terinfeksi virus akan masih nongol di ponsel kita?.

2 comments:

  1. saya juga kadang suka dapet iklan kayak gitu,semoga saja masalah ini bisa cepat di tindak lanjuti :)

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Search