loading...

Saturday, October 31, 2015

ini loch dua pemendek url kegemaran ane


Ddalam dunia pemendek url di internet memang banyak bertebaran berbagai situs pemendek url gratis. sebutlah yang paling tenar bit.ly dan adf.ly, mereka seolah olah berlomba untuk merajai untuk kelas pemendek url.
Bit.ly memberikan pemendek url yang gratis dan bebas iklan. Sedangkan adf.ly memberikan keuntungan bagi penggunanya dengan menyisipkan iklan dalam setiap url yang di pendekkan dengan adf.ly. tentu saja ini menyebalkan bagi user yang membuka url yang di pendekkan dengan adf.ly. karena setiap url yang di pendekkan jika dibuka otomatis kita akan di direct dahulu ke situs tertentu yang sudah di pasang script iklan oleh adf.ly.

 pilihan yang paling bijak adalah dengan memilih bit.ly. namun bagi para blogger tentu saja ini tidak ada artinya sama sekali. alias nol putul. alis zonk!!! karena bit.ly tidak memberikan keuntungan apapun.
untuk urusan pemendek url yang gak mau ganggu pemirsa dirumah tentu saja saya lebih memilih kepunyakan si embah google. yaitu goo.gl. kenapa begitu? ini alasanya....
goo.gl adalah produk asli goo.gl, nah saya percaya masih akan ada unsur nepotisme didalamya. sudah seharusnya google mendahulukan untuk  mengindeks artikel artikel file file yang menggunakan produknya. lihatlah persaingan antara wordpres melawan blogspot alias blogger. meski di gembar  gemborkan sebagai yang terbaik, wordpres tetap kalah banyak muncul dari hasil pencarian blogger. kenapa begitu, ya itu tadi nepotisme. lawong blogger kepunyaan google kok.
jadi goo.gl adalah pilihan tepat saya dalam memilih pemendek url.
pilihan bijak saya yang kedua adalah adf.ly. meski menyebalkan bagi orang yang nemu url yang di sort dengan adf.ly, namun ini menguntungkan bagi saya, karena setiap klik dari adf.ly ada dollarnya. alias kita akan dibayar jika ada yang klik url yang pemendekkan dengan adf.ly. yah memang tidak banyak sih, perklik $ 0.0020. kecil memang namun jika sehari saja ada yang klik link adf.ly kita lebih seribu klik ya tinggal ngalikan aja berapa tuh $ 0.0020 x 1000... pasti banyak. apa lagi jika yang klik lebih banyak lagi pasti akan lebih banyak dollar yang mengalir ke kantong kita.
nah itulah dua pilihan saya dalam memperpendek url.  situ pilih yang mana sob?

No comments:

Post a Comment

Search