loading...

Monday, October 26, 2015

Sejarah oh sejarah... sampai kapan kamu terus berbohong?!!


baru baru ini ketika sedang berjalan jalan keblog tetangga sebelah saya membaca dua artikel yang berbeda. yang pertama tentang kapiten patimura.
ada apa denngan aptimura?. sejak saya esde sampa gede gini saya yakin dan percaya jika kapiten patimura adalah seorang kristen sejati. namun alangkah terkaget kagetnya saya ketika saya berkunjung ke sebuah blog tetangga. disana, (saya lupa nama blognya) di terangkan dengan gamblang siapa sebenarnya kapiten patimura, tokoh yang potonya di abadikan didalam salah satu mata uang rupiah bahwa ternyata nama asli dari patimura adalah muhammad lessy. apa artinya itu?.
yup tidak salah lagi, kapiten patimura ternyata seorang muslim sejati. bukan hanya itu kapitenpati mura atau muhammad lessy ternyata terlahir dari keluarga bangsawan muslim ternama dan beliau juga seorang ulama yang sangat di segani dan di hormati. entah kenapa semua buku sejarah yang saya baca dan saya pelajari tidak pernah menyinggung soal nama dan agama kapiten patimura. bahkan buku buku sejarah selalu menuliskan jika nama asli dari kapiten patimura adalah thomas matulessy, yang artinya kita semua tau nama thomas identik dengan nama umat kristiani. entah apa maksud dari pemerintah yang seolah olah menutup rapat perihal nama dan agama dari kapiten patimura.
bukan hanya itu ternyata kebohongan besar sejarah juga ada pada sumpah pemuda. sumpah pemuda yang di peringati setiap bulan Oktober ini ternyata menyimpan kebohongan besar yang sangat mengganggu.
teks sumpah pemuda yang katanya di keluarkan bertepatan dengan sumpah palapanya gajahmada ternyata bukan teks yang sebenarnya. namun sebuah surat kabar yang yagn lebih dulu memuat teks asli dari sumpah pemuda ternyata tidak ada kata kata sumpah di dalamnya. disana hanya tertulis hasil konggres pemuda yang menyatakan berbahasa satu yanitu bahasa indonesia. bertanah air satu yaitu tanah air indonesia. sekali lagi yang tertulis disana hanyalah hasil konggres pemuda yang menyatakan, bukan sumpah pemuda.
entah apa maksudnya dari mengubah hasil konggres menjadi sumpah. namun tentu saja ini adalah sejarah yang sengaja di bengklokkan.
entah sejarah apa lagi yang ternyata tidak sesuai aslinya. terlalu banyak kebenaran sejarah yang telah di bengkokkan, mungkin suatu saat akan terungkap sastu sejarah besar yang mengungkapkan bahwa ternyata barack obama adalah anak kandung pengusaha nasional bob sadino( ini cuman misalnya loch).
benar kata seorang yang paling berpengaruh di cina yang mengatakan "apa artinya sejarah"?. sejarah hanya milik para pemenang. selebihnya? sejarah bisa dibikin suka suka hati yang menang demi kelannggengan kemenangan dan kekuasaan...
sejarah oh sejarah.. apakah kamu masih bisa di percaya?

No comments:

Post a Comment

Search