loading...

Wednesday, January 27, 2016

Beberapa Cara Untuk Memulai Sebuah Usaha


Untuk teman teman yang ingin membangun sebuah kerajaan bisinis sendiri, maka tidak ada salahnya membaca beberapa tips ala kadarnya dari saya ini. tips usaha ini adalah tips umum yang mungkin sudah pernah atau agan ketahui dan baca. namun  saya akan mengulas beberpaa tips ini untuk sekedar berbagai untuk teman teman yang ingin membangun bisinis sendiri.


Dalam memulai sebuah bisnis tentunya ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

cara pertama yaitu dengan memulai bisnis sendiri

yup!!! mendirikan usaha sendiri mungkin adalah pilihan yang tepat!. dengan memulai usaha sendiri kita bebas menentukan tempat, menentukan jenis usaha dan jika perlu memilih calon karyawan sendiri. namun itu semua bisa terlaksana jika kita mempunyai sekil dan modal ya... karena meski kita mempunyai sekil yang bagus belum tentu bisa jalan tanpa modal yang cukup.

tips kedua adalah membeli bisnis yang sudah ada

membeli bisnis yang sudah eksis duluan atau mengambil alih sebuah usaha yang sudah ada mempunyai keuntungan yang banyak. tentu saja kita tidak harus repot repot menyiapkan lahan,menentukan jenis usaha dan perijinan. itu dari segi keuntungan loch. dari segi kerugian? yah mungkin kia harus menilai dahulu kesehatan bisnis yang kita beli, jika ternyata bisnis terbebut sedang bangkrut atau sakit mungkin kita perlu berusaha lebih keras untuk mengembangkan bisis yang kita beli tersebut, dan tentu saja itu butuh waktu dan sekil yang memakan waktu.

Tips memulai usaha yang ketiga adalah waralaba 

waralaba yang biasa di sebut fraschise adalah hak pemilik perusahaan atau usaha untuk menggunakan nama sebuah perusahaan yang sudah mapan (contoh indomart). waralaba memungkinkan sobat untuk menggunakan brand atau nama sebuah perusaaan besar sebagai nama perusahaan sobat. mrk dagang yang sudah mapan tentu saja memberikan keuntunga yang luar bisa bagi kelangsungan usaha sobat. selain keuntungan yang lebih cepat tercapai, biasanya seorang franchisee (penyewa nama usaha) akan mendapat dukungan dana dan manajemen dari franchisor (pemilik mrk dagang yang di sewa). kelemahan dari model usaha ini adalah, kita membesarkan mrek dagang orang lain, bukan merk dagang kita sendiri. selain itu untuk menjadi seorang franchisee kita biasanya harus mengeluarkan dana yang cukup besar, karena harga sebuah brand perusahaan besar tidaklah murah.
demikian beberapa tips ringan untuk sobat yang ingin memulai sebuah usaha sendiri, apapun cara yang agan pilih, tentu saja harus di barengi dengan kemampuan sekiil yang cukup kerja keras dan berdoa kepada tuhan.
sukses!!!

No comments:

Post a Comment

Search