loading...

Saturday, December 19, 2015

Akhirnya Gabung jadi Sales Blibli Juga...



Setelah beberapa bulan lalu ada penawaran untuk menjadi affiliatie (tenaga pemasaran, atau sales, atau makelar ) dari salah satu toko online terbesar diindonesia Blibli.com, akhirnya setelah berpikir kurang dari semenit ane putusin untuk tidak menerima alias belum berminat untuk menjadi sales di blibli. Kenapa demikian?, pasalnya, ane selama ini sok sibuk dengan menjadi seorang yotuber
(tukang upload video di yotube), selain itu ane juga udah jadi salesnya lazada. Selain karena alasan sebagia seorang yotuber, ane juga rada males harus bikin blog baru sedangkan blog blog lama pada keteteran ngurusnya.
Namun, setelah badai suspend beberapa akun yutube saya, ane jadi kebanyakan bengong, nah di sela sela bengong tersebut ane jadi mikir kenapa ane tidak nyoba nyoba jadi sales di blibli ajah?. Mungkin tidak bisa menjadi sumber keuangan yang bisa di andalkan, namun lumayan juga buat mengetes kemampuan ane dalam menjadi seoroang sales. toh menjadi sales online tidak mengharuskan kita saya untuk dandan rapi pake desi dan keliling kampung untuk nawarin barang dagangan. Menjadi sales blibli jauh dari itu semua. Ane cukup bikin blog baru yang gratisan aja di blogspot, terus ane tulis beberapa produk yang di jual di blibli ane kasih link juga yang mengarah ke web Blibli tidak lupa saya kasih ID Afiliatie saya yang sudah diberikan pihak blibli kepada ane. udah cuman itu tok.
Tantangan terberat sebenarnya tidak pada bagaimana cara menjual produk, namun tantang terberat dari sales online adalah bagaimana cara orang mau datang ke blog tempat kita memajang dagangan. Inilah sistem yang membedakan antara sales online dengan sales ofline. Jika sales tradisional  mau tidak mau kita diharuskan mempunyai komunikasi yang bagus, tutur sapa yang membujuk (kadang setengah melas) dan mobilitas yang tinggi, (karena sales tradisional mengharuskan kita untuk masuk dari rumah kepintu rumah alias door to dor). Lain halnya dengan sales online, bahkan orang menyebutnya bukan sales tapi afiliatie (lebih kerenkan namanya?).
kesulitan terbesar dari seorang affiliatie aka sales adalah bagaimana caranya agar orang mau mengunjungi blog kita. Kita tidak perlu harus dor to dor, kita hanya perlu membangun blog kita sebagus mungkin agar menarik orang mau mengunjungi blog kita, melihat lihat barang dagangan kita untuk selanjutnya membeli dagangan kita. Blog yang bagus tentu saja blog yang enak di pandang mata, tapi lebih tepatnya menurut saya, blog yang bagus adalah blog yang  mampu mendatangkan banyak pengujung.
Nah disinilah tantangan sebenarnya, sebuah blog akan banya visitor atau pengunjung jika blog tersebut bagus dimata mesn Search engine atau google (orang indonesia sering menyebut mbah google).  Dandisinilah kemampuan seo seseorang di uji. apa itu SEO?, seo singkatan dari Search engine optimations, yaitu suatu tehnik atau cara seorang blogger untuk membangun blog yang mudah terindeks mesin pencari google. dengan terindeksnya blog kita maka blog kita akan muncul dihalaman pencarian google. namun sayang sekali!, google hanya menyediakan sepuluh web di halaman pertama untuk setiap kata kunci yang di ketik pengunjung google, misal ada yang ingin mencari informasi soal mesin jahit, ketika seorang itu mengetik kata kunci mesin jahit maka google akan menampilkan ribuan nformasi tentang mesin jahit. ada ribuan bahkan jutaan informasi tentang mesin jahit, namun google akan menampilkan sepuluh terbaik dihalaman depan google. untuk bisa tampil dalam sepuluh besar halaman depan google itulah yang akan menjadi tantangan ane dalam menjadi sales di blibli. saya tidak akan muluk muluk menarget beberapa visitor yang mau berkunjungkeblog saya nantinya, karena saya sadar kemapuan ane dalam seo masih standar banget.
bahkan untuk sebulan kedepan saya tidak akan memikirkan tentang SEO, namun saya akan lebih berfokus ke nulis produk yang saya pasarkan di blog saya. rencananya minimal ada 100 artikel yang akan saya pajang,baru setelah itu saya akan berfikir bagaimana cara mendatangkan visitor ke blog jualan online saya.
sekiranya cukup sekian coretan gak penting ini semoga bisa bermanfaat bagi diri saya sendiri. hehehe..
oh ya, jika agan penasaran blog jualan saya agan bisa berkunjung ke www.jamtanganpro.blogspot.com itu adlah blog baru saya yang khusus saya bikin untuk menjadi sales di blibli.
salam super!!!!

1 comment:

  1. [img]https://i.imgur.com/FQ19R2Q.jpg[/img]

    Merasa kurang hoki bermain judi di situs lain ? atau Ingin mendapatkan income tanpa bekerja ?
    KAMI HADIR UNTUK ANDA , MARI BERGABUNG BERSAMA KAMI DI RUBYQQ
    PRESENTASI KEMENANGAN 80% ( MENANG ATAU KALAH TETAP DAPAT BONUS )
    100 % PLAYER vs PLAYER !!
    Hanya dengan 1 USER ID anda bisa main 7 GAMES :
    ☆ Bandar Poker | Poker Online | Capsa Susun | DominoQQ | BandarQ | AduQ | SAKONG ONLINE |
    ☆ Pendaftaran FREE ==> https://goo.gl/AQYhSc
    ☆ Minimal Deposit & Withdraw HANYA Rp.15.000,-
    ☆ Bonus Turn Over 0,5% SETIAP HARI DIBAGIKAN
    ☆ Bonus Referral 20% Seumur Hidup
    ☆ MEGA JACKPOT RATUSAN JUTA RUPIAH
    ☆ Customer Service siap melayani anda 24 jam

    Untuk informasi lebih lengkap silahkan Hubungi Customer Service kami
    BBM : 2B8938F7
    FACEBOOK : rubyqq
    SKYPE : RUBY QQ
    LIVECHAT https://goo.gl/AQYhSc

    ReplyDelete

Search