loading...

Saturday, October 11, 2014

ngeblog dengan android

Sudah wajib hukumnya, jika seorang blogger itu harus ada akses internet. Karna tanpa adanya akses internet, apalah arti hidup bagi seorang blogger. #mulai lebay....

Alkisah, itulah yang aku alami, akibat pekerjaan yang mengharuskan tinggal di tepi pantai, membuat akses internet susah setengah mati. Bukanya ga ada listrik atau jaringan internet, tapi disepanjang pantai gak ada yang namanya warnet. Yang ada cuman hotel dan pohon kelapa. Maklum selama ini diriku ngblog hanya mengandalkan warnet tok.
Singkat cerita, diriku teringat, jika konon katanya, ada hp yang bisa dipakai ngeblog. Kalo gak salah namanya, android. (Ketinggalan jaman banget deh diriku ini).
Akhirnya dengan penuh tekad dan keyakinan, diriku menyisihkan uang untuk berburu hp yang berplatform android.
Ask: kenapa gak beli netbook aja gan?..
Jawb: netbook mahal gan...
Ask: o.....
Setelah memilih dan memilah, pilihanku jatuh kepada hp android yang ada tulisan didusnya jelly bean.
Maksud hati pengennya, beli hp adro merk samsul, tapi mahal ciiiiinnn... Yoweslah hp cino aku rapopo, yang penting aku bisa ngblog again.
Handphone android udah, gak sabar beli kartu perdana, trus isi pulsa, daftar paket internet. paket udah kedaftar langsung buka browser , ketik www bloggerdotcom, ada delay bentar, "wah aga lambat nih" batinku, tinggal bentar kedapur, masak air (biar mateng), rebus mie. Kembali liat hp, situs udah buka, login ke dasbord blogger, lagi, lumayan lama, mau nengok mi yang direbus, malah situs udah kebuka sempurna, lupa deh ama mienya.
Ternyata benar kata tetangga sebelah, hp android emang bisa di pakai ngeblog, tampilan dasbord blogger, sama persis dengan yang di kompi. # senangnya hatiku.
Cobain deh menu satu satu.
Coba lihat statistik pengunjung, bisa, lihat post? Oke, buka entri baru juga yahud. Pokoknya top dah.
Cuma layarnya itulo, bikin gedek, gak segede kompi, ngetik juga rasa ribet, gak kyak di keyboard.
Tapi secara keseluruhan diriku puas dengan hp android ala kadarnya ini. Setidak tidaknya aku bisa ngeblog lagi.
Alamaaaak....keasikan ngeblog jadi tadi bikin mie, buru2 masuk dapur, dan.... Bujug buneng!!!!!! Nasi mie sudah menjadi bubur.

No comments:

Post a Comment

Search