loading...

Tuesday, January 8, 2013

MISTERI SEGI TIGA BERMUDA



 MISTERI SEGI TIGA BERMUDA


Lagi lagi segitiga bermuda memakan korban, kali ini korbanya adalah milyuner fasion italia Vittorio Missoni dan lima orang lainnya hilang saat melintasi Laut Karibia secara tiba tiba dan hilang tanpa jejak.

muncul teori baru: pesawat beserta seluruh penumpangnya menjadi korban dari "Kutukan Los Roques", fenomena yang dikait-kaitkan dengan Segitiga Bermuda.
Pesawat itu terbang 140 kilometer dari sebuah resor di kepulauan Los Roques ke Caracas, Venezuela, Jumat lalu, saat ia kemudian dinyatakan hilang dilautan terbuka.

Setidaknya sejak tahun 1990-an ini sudah jadi korban pesawat hjilang yang ke15 kalinya..
Tahun 2008 lalu, 14 orang dinyatakan tewas ketika pesawat yang mereka tumpangi menghilang saat menempuh rute yang sama dari Los Roques. dan hanya satu jasad yang berhasil dievakuasi. Demikian ungkap VolarenVenezuela, situs penerbangan sipil di Venezuela.
Banyak yang menduga,
kejadian itu adalah akibat dari gas metan dalam jumlah luar biasa yang dilepaskan dari dasar laut. Ada juga teori yang menghubungkan dengan lorong waktu yaitu tempat keluar masuknyja orang dari masa depan ke masa kini, seperti legenda john titor.
Segitiga Bermuda
Banyak lokasi yang mesterius di dunia ini, tapi tentu saja tidak mengalahkan kemisteriusan  Segitiga Bermuda. Wilayah laut di dalam garis imajiner yang menghubungkan tiga wilayah yaitu Bermuda, San Juan - Puerto Rico, dan Miami di Amerika Serikat.
Sebagian orang menyebut  Segitiga Setanatau Devil Triangle, Limbo the Lost, Twilight Zone, dan yang paling tenar adalah sebutan Segitiga Bermuda – seperti artikel dari Vincent Gaddis di Majalah Argosy.
Selama ini dari puluhan pesawat dan kapal yang hilang di segitiga bermuda tidak ada satupun penjelasan yang ilmiah dan masuk akal dengan hilangnya pesawat ataupun kapal tersebut.  Ada yang bilang black hold (lubang hita) tempat tinggalnya alien yang mengunjungi bumi tempatnya  dajal dan mitos2 mistik lainya
Tapi terori ilmiah menuru aku lebih mungkin  Salah satunya dari Lembaga pemerintah Amerika Serikat, National Oceanic and Atmospheric  Administration (NOAA). 
"Angkatan Laut AS (US Navy) dan penjaga pantai (US Coast Guard) berpendapat bahwa tidak ada penjelasan supernatural untuk berbagai bencana di laut. Pengalaman mereka menunjukkan, kombinasi dari alam dan kesalahan manusia, mengalahkan penjelasan fiksi ilmiah paling terpercaya sekali pun."
Dan yang paling mungkin menurut aku adalah gas metan yang luar biasa terkandung di laut segitiga bermuda.
Salah satu Penjelasan tentang segitiga bermuda sebagai laut pemangsa misterius adalah Gas Metan. Teori ini telah difokuskan pada kehadiran bidang besar gas alami yang disebut metana.

Salah satu Penjelasan tentang segitiga bermuda sebagai laut pemangsa misterius adalah Gas Metan. Teori ini telah difokuskan pada kehadiran bidang besar gas alami yang disebut metana.

Percobaan laboratorium telah membuktikan bahwa gelembung metana memang bisa menenggelamkan kapal dengan mengurangi kepadatan dari air dengan puing-puing dasar laut dan busa yang sangat mungkin untuk naik ke permukaan untuk kemudian dengan cepat menggulingkan kapal.

Teori memiliki bukti tambahan dengan peristiwa letusan 'gunung lumpur' yang dapat menghasilkan air berbusa yang tidak lagi mampu memberikan daya apung yang memadai untuk kapal.

Telah diketahui dari percobaan bahwa gas metana juga dapat mempengaruhi pesawat serta kapal. Publikasi oleh USGS menjelaskan tentang persediaan besar hidrat bawah laut di seluruh dunia.
mbuktikan bahwa gelembung metana memang bisa menenggelamkan kapal dengan mengurangi kepadatan dari air dengan puing-puing dasar laut dan busa yang sangat mungkin untuk naik ke permukaan untuk kemudian dengan cepat menggulingkan kapal.


diketahui dari percobaan bahwa gas metana juga dapat mempengaruhi pesawat serta kapal. Publikasi oleh USGS menjelaskan tentang persediaan besar hidrat bawah laut di seluruh dunia.

Sebenarnya , ada sejumlah wilayah yang disebut punya "kutukan" serupa seperti  Laut Iblis (Devils Sea), yang dijuluki Segitiga Bermuda Pasifik di sekitar Pulau Miyake, selatan Tokyo. Legenda kuno menyebut, ada naga yang hidup di perairan sana.
Terus ada  Segitiga Michigan di Danau Michiga yang mapu “mengilangkan”  sejumlah awak kapal dan pesawat. Juga di Laut Sargasso -- di mana sejumlah kapal ditemukan berlayar mengarungi laut tenang Sargasso tanpa awak satu pun. Bim salabim!! Kayak sulap aja.

No comments:

Post a Comment

Search