loading...

Friday, February 27, 2015

privacy policy, discleamer, about us apakah di perlukan dalam blog ini?

sudah bukan rahasai lagi, bagi seorang blogger yang bermain adsense konon sarat untuk bisa di terima jadi publisernya google, blog harus menyertakan privacy policy, discleamer dan lain lain.
untuk itu, saya sering banget nemuin blog  yang menyertakan privacy policy, discleamer dll.  namun aneh nya blog blog tersebut tidak di monotise dengan adesense.
sebenarnya seberapa pentingkankhan privacy police dan kawan kawan itu untuk blog kita?
menurut saya sih, gak penting penting amat untuk sebuah blog yang memang tidak di pasang google adsense. kalau memang itu mutlak syarat untuk diterima sebagai publiser google sih mungkin emang penting kali ya? namun jika blog sekedar sharing dan just for fun dan bersifat nonprofit alias tidak untuk tujuan komersial mungkin gak perlulah. percaya deh sama saya, hampir sangat tidak mnugkin atau bahkan mungkin sangat mustahil, ada visitor yang datang diblog kita nyempat nyempatin baca privacy policy ataupun discleamaer pada blog kita.

untuk alasan itula, blog abal abal ini tidak saya kasih "begituan",.
 selain bikin sumpek dan ribet (menurut saya) hal itu sama sekali tidak penting untuk blog abal abal kayak gini. gimana mau bikin privacey policy, lawong bikin postingan rutin tiga hari sekali aja masih klabakan kok.
tapi itu semua cuman pendapat pribadi saya sendiri lo, mungkin bisa benar bisa salah, (kayaknya sih salah), itu cuman opini pribadi.
oh ya, untuk membuat privacy plicy discleamer itu mudah kok, gak harus mengetik secara manual, atau kayak gimana, ada tool gratis bagaimana cara membuat privacy policy gratis.. datang aja privacy policy gratis, atau untuk membuat disclemer main dimari ajah. 
jadi anda bisa membuat privacy plolicy dan discleamer dengan generator seperti yang tertulis di web yang anda kunjungi.

selamat mencoba!!!

13 comments:

  1. setuju gan, kalau untuk blog profitable itu sangat penting dan kadang ini menjadi semacam keharusan walau tidak tercatat secara resmi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut yang saya baca di blog blog tetangga sih emang gitu mbah dinan. google mengsyaratkan publisernya menjyertakan privacy policy dkk, emang sih tidak ada aturan secara resmi.

      Delete
    2. kadang itu adalah keharus yang tidak tertulis, namun sangat besar pengaruhnya. kemarin GA saya sempat gak nongol pada homepage dan postpage...setelah saya pasang privacy policy baru muncul kembali setelah 12 jam...sekarang malah gak muncul kembali, gara-gara nyoba trcking link...

      Delete
    3. berarti kadang muncul kadang gak ya mbah, kalau dia muncul sekali lagi, kita tangkap sama-sama mbah, biar gak pergi lagi, gimana.??
      hehe..!!

      Delete
  2. saya malah ga ngerti tentang disclamer / privacy policy di blog mas, klo about us saya lampirkan di blog.,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya juga gak beegitu ngeh apa kegunaan dari privacy policy mas. hehehe

      Delete
    2. privaqcy policy itu adalah ketentuan yang diberitakan untuk semua pengguna blog kita agar mereka mengetahui segala macam aturan sederhana atau ketentuan yang berhubungan dengan ketentuan mesin pencari atau blog itu sendiri.

      Delete
    3. saya si melampirkan walaupun isinya copas....sebagai pelengkap aja sih...dan jarang sekali di bukapengunjung....paling setelah datang, baca judul, komen dan pergi...mengenai navigasinya hanya sebagai penghias blog aja, jarang sekali di akses oleh pengunung

      Delete
  3. oh begitu ya mbah dinan... trims atas pencerahanya yang bermanfaat mbah..

    ReplyDelete
  4. sebenarnya sih hanya sebuah pilihan kali ya mas, kalau hanya sharing informasi tanpa ada embel-embel iklan di blog tersebut, tidak pasang itu juga kagak masalah kok. tetapi gak tau apakah ini peraturan baru yang ditetapkan GA, soalnya dibeberapa blog yang banyak iklan GAnya tidak ada tuh disclamer, tetapi iklan GA-nya banyak, kenapa tuh..?

    ReplyDelete
  5. kalo saya selama punya blog ga pernah pake disclamer / privacy policy soalnya pertama ga ngerti untuk apa dan kedua cara bikin postingan nya juga ga ngerti hehe

    ReplyDelete
  6. kalo menurut saya,...kebanyakan blogger kita tuh bohong,...saya pernah lihat dan baca tutorial bagaimana pentingnya halaman privacy policy dan disclaimer untuk sebuah blog buat daftar google adsense ato yang lainnya...tetaaaappiii,...saya cari tuh halaman di blognya,...ga ada satu pun,...baik halaman privacy policy ato disclaimer,...taaaapppiiii,...iklannya banyak,...sampe ribet neh mata ngeliatnya,...eh pas mau nanya kenapa tuh halaman ga ada, komen saya ga bisa dikirim...

    ReplyDelete
  7. Hmm walaupun saya belum pernah mengalaminya tapi ini buat nanti kalau saya mau daftar adsene, ahi hi hi.

    ReplyDelete

Search