loading...

Wednesday, February 18, 2015

Pinter mana?


Dikisahkan seorang pengangguran yang nyambi nguli bernama budi waseso (bukan budi waseso yang polisi itulo!) berniat makan siang di warteg. sesampainya di warteg, segera si budi tertuju pandanganya pada menu ikan gurami yang kayaknya gurih bener. Berhubung duit Budi waseso lagi nipis, Budi  waseso bertingkah sok akrab dengan sang pemilik warung. Kebetulan juga emang Budi ini langganan juga di warteg ini, dan kebetulan juga nama mereka juga sama sama Budi, cuman beda di nama belakangnya doang. yang satu Budi waseso yang pak warteg Budi gunawan. (ingat! ini Budi gunawan pemilik warteg, bukan yang calon kapolri itu lo.)

Budi waseso di singkat Bs.
Bs:  (sok akrab) "wah pak ini ikan guramenya besar besar pasti dari kolam sendiri ya?"
Budi gunawan di singkat bg
Bg: " anh nggak bud ini belinya di basar baru, mahal"
Bs. (dalam hati) wah pasti gurame ini mahal deh" trus perhatianya teralih sama ikan tongkol. "kalo bikan tongklol ini pasti mancing sendiri ya pak, kok kayaknya seger seger"?
Bg: o.. kalo tongkol ini kiriman dari muara angke bud, sekilo duaratus ribu"
Bs: juangkrik mahal bener (ini dalam  hati lo), trus kalo jamur tiram itu pasti budidaya sendiri, kok kelihatanya bagus bagus ya pak?"
Bg: nahan mangkel) kalo jamur ini malah kulakan dari purwodadi, jauh lo, lawong tranportnya aja gak cukup lima ratus ribu"
Bs: (jengkel) bpak ini gimana sih gak kreatif buanget apa apa beli, mana bisa untung banyak pak, mending bikin sendiri jadi untungnya lebih banyak"!!
Bg: (lebih jengkel), jangan salah Bud, ini krupuk gendar bikinan sendiri lo"
Bs: ah makan ama krupuk aja dah kayaknya bikinan sendiri pasti lebih murah" (ini cuman mbatin lo). yowes pak nasi putih ama krupuk aja deh.
Bg: okelah kalo begitu.
selang sepuluh menit budi wasesopun selesai makan.
Bw: sudah pak , jadi berapa nih?
Bg: "tigapuluhg ribu" jawab budi gunawan kalem.
Bs: ladalah !!! bujug buneng!!! kok mahal bener pak. bukanya itu krupuk bikinan sendiri? protes Budi waseso.
Bg: msih dengan kalemnya) emang sih krupuknya bikinan sendiri, tapi kulakan bahanya didatangkan langsung dari amerika. biaya tranportnya aja lebih lima juta"
Bs: @#4#55^^%$$#3 huasem tenan.
sekian.


3 comments:

  1. hahaha mampus lho si BUDI,,,,,makanya jangan makan di Warteg MENDINGAN MAKAN DI WARNET makan tuh computernya hahahaha

    ReplyDelete
  2. kalau aku hanya bisa senyum aja ya mas, kalau terpingkal pingkal malu hehe..

    ReplyDelete
  3. sama-sama nyari untung akhirnya budi waseso jadi buntung ya gan...muantab dan fresh

    ReplyDelete

Search