loading...

Saturday, March 29, 2014

Kidung ini mampu mendatangkan kuntilanak

Gak ada yang lebih menyeramkan dan menenangkan dalam satu waktu yang bersamaan kecuali kamu mendengarkan kidung ini.
Suaru merdu sang sinden desiran angin lembut sebagai background dan suaru sayup sinden latar membuat malam yang mencekam terasa menangkan sekaligus magic dalam waktu bersamaan.
Kidung inilah yang pernah dilantunkan julia estelle dalam film kuntilanak. Kidung inilah yang mampu mendatangkan sosok kuntilanak. Setan dari segala setan dan horor dari segala horor. Kuntilanak roh gentayangan penghuni beringin tua.
Kuntilanak bersama pocong adalah duo jelmaan iblis yang sangat ditakuti.
Konon bait demi bait dari kidung ini mampu menyerap energi abstrak menjadi bentuk yang menyeramkan. Kekuatan kidung ini bahkan mampu mengalahkan kemagisan lirik lirik lagu nina bobok, lagu yang juga mempunyai lirik simple dan terkesan menenangkan tapi bermakna mengerikan. (Lain kali kita bahas soal nina bobok).

Jika konon lagu asereje berisi lirik lirik yang memuja setan kalo lirik dari kidung langsung menyebut jin dan setan dalam liriknya. Kidung ini bernama lingsir wengi.
Salah satu penggalan bait bait lingsir wengi adalah "lingsir wengi, seliramu mulai sirna jangan bangun dari tidurmu jin setan ya aku utus jadilah apapun juga..dll.
Apakah anda percaya dengan semua ini.?
Jika anda emang tidak percaya silakan donload lingsir wengi  dan dengarkanlah ditengah malam yang sepi sendiri bawah pohon besar lebih diutamakan dibawah bohon beringin yang ada dipekuburan tempat kamu.dijamin!!! He he
Walaupun saya aku kidung ini sangat menyeramkan ketika dilantunkan julia estelle tapi kidung ini sebenarnya ciptaan sunan kali jogo salah satu wali songo. Sama sekali ga ada lirik lirik pemujaan setan didalamnya, bahkan sebenarnya inti dari bait bait lingsir wengi adalah mengajak kebaikan dan ibadah kepada Tuhan.
Lirik lingsir wengi yang sekarang ini hanyalah sepenggal dari lirik aslinya dan diambil demi jalannya cerita film ajan tapi tetap aja sugesti yang diberikan pada penggalan bait bait lirik lingsir wengi benar benar mampu membuat malam yang mencekam. Karena alam bawah sadar kita sudah tersugesti dengan cerita cerita tentang kemagisan lirik lingsir wengi versi film horor.
Saran saya, mulai sekarang dengarlah kidung lingsir wengi dari sudut pandang yang berbeda. Dengarlah lingsir wengi sebagai ciptaan sunan kalijaga bukan kidung pemanggil kuntilanak yang selama ini dilantunkan artis cuantik jelita julia estelle.
Selamat menikmati malam yang menenangkan ......

1 comment:

  1. Eh..eh.. belon pernah nonton film kuntilanak yg manapun.. dan belon pernah denger lagu lingsir wengi.. tapiiii... aku pernah lihat penampakan makhluk ghaib yang dari ciri cirinya sih katanya itu kuntilanak. Entahlah. Yg pasti seram banget.

    ReplyDelete

Search