loading...

Friday, November 4, 2016

Ajaib! pemuda india ini berkaki empat!

Dimana mana!, manusia normalnya terlahir dengan dua kaki. Namun itu tak berlaku buat  Arun Kumar, seorang warga Uttar Pradesh, India. Dia memiliki 4 kaki sejak lahir, hingga kini usianya sudah 22 tahun.
Jangan dibayangkan dengan empat kaki Arum bisa bergerak lincah layaknya kancil ya,! Kedua kaki tambahan itu,justru membuat arum menderita. Pasalnya, kedua kaki tambahan itu tak bisa digerakannya.

Selain itu, Kaki tambahan itu malah menambah beban di punggungnya hingga membuat Arun kesulitan berjalan. Arun pun berharap ada dokter yang bisa mengamputasi kedua kaki tambahannya itu agar bisa hidup normal.
Dari kecil, keluarga Arum memang berniat melakukan operasi, tapi tidak ada dokter yang sanggup karena terlalu berisiko. Karena kelainan genetik yang di alaminya, arum sering di ejek teman temanya dengan panggilan iblis atau si setan. Tidak hanya itu, pemuda india ini juga di kucilkan dan dijahui warga dan tetangga.
Mengingat biaya operasinya yang mahal, Arum pun menyebar pesan melalui media sosial, memohon meminta bantuan kepada dokter yang mampu mengamputasi kedua kakinya. Beruntung, permohonan pria berusia 22 tahun itu tampaknya akan jadi kenyataan.
Seperti dilansir Daily Mail, sebuah tim spesialis di Rumah Sakit Fortis di Delhi menawarkan bantuan kepada Kumar dan lebih dulu ia akan melakukan serangkaian tes untuk mengetahui apakah kondisinya itu bisa diobati atau tidak.
Kumar sangat berharap dokter bisa mengamputasi kedua kaki tambahannya itu agar ia bisa hidup normal. "Jika saya melakukan operasi dan dokter bisa melepas dua kaki tambahan saya, maka saya bisa hidup normal," kata Kumar.
"Saya mungkin dapat bergerak dan berjalan dengan baik seperti orang lain. Jika mereka bersedia melakukan operasi, maka saya siap," tambahnya.
Tapi ahli bedah ortopedia Dr Hermant Sharma, yang baru-baru ini memeriksa kondisi Kumar, sepertinya bisa mewujudkan impian Kumar.
"Karena ia memiliki empat kaki, kita akan mencari tahu di mana asal suplai darahnya, dan di mana darah itu akan masuk ke kakinya, dan juga kita harus mencari tahu apakah ia memiliki ginjal ekstra, urethras ekstra, kandung kemih ekstra?" kata Dr Sharma.
Kita doakan saja operasi arum sukses ya!

No comments:

Post a Comment

Search