loading...

Sunday, January 3, 2016

di tiga negara ini kucing hitam mempunyai cerita sendiri sendiri

Siapa saja pastinya sepakat jika Kucing hitam  erat hubunganya dengan hal hal mistis dan berbau horor. tidak hanya di negara indonesia tercinta ini saja kucing hitam kerap buruhubungan dengan mistis, namun di berbagai belahan dunia kucing hitam dipercaya sebagai perwujudan dari horor yang paling menakutkan. selain kerap dihubungkan dengan keberadaan hantu, kucing hitam juga kerap di anggap sebagai hewan pembawa sial bagi siap saja yang meliht apalagi menabrak kucing ini.

Sebenarnya  mitos tentang kucing hitam sudah ada sejak jaman irak kuno atau disebut
Babylonia kuno. Pada masa itu, kucing hitam menjadi persembahan dalam upacara ritual dan dibakar bersama sesaji lainnya. Mitos ini muncul karena ada seekor kucing hitam yang sedang tidur di tengah-tengah seekor ular, padahal pada saat itu ular merupakan lambang dari suatu kejahatan.

Hampir semua masyarakat di berbagai belahan dunia mempunyai cerita cerita sendiri tentang mitos kucing hitam. seperti halnya di tiga negara berikut ini.

1. Jerman

Bagi masyarakat jerman, jika ada seekor kucing hitam yang melompat ke atas tempat tidur seseorang yang sedang sakit, maka dipercaya kematian akan datang kepada orang itu. serem bosss...

2. Normandia

Mungkin agan tidak kenal negara ini ya atau dimana letaknya? ga papa dah, yang jelas rakyat Normandia  percaya apabila dalam perjalanan  seseorang melihat seekor kucing hitam yang sedang menyeberang pada saat bulan purnama, maka orang itu akan terserang wabah penyakit. Jika anda pernah bertemu kucing hitam saat sedang muncul bulan purnama? saran saya hindadari berpergian di normandia jika pas waktu bulan purnama!!!

3. Finlandia

Mitos di finlandia lebih ekstrem lagi. Masyarakat percaya bahwa kucing hitam adalah makhluk yang membawa jiwa seorang manusia ke alam baka.

Sebenarnya masih banyak negara negara seperti Enggris,  USA, thailand Malaysia Brunei dan negara negara Eropa yang mempunyai mitos seram soal kucing hitam. Namun sementara hanya tiga dulu dah yang saya bagikan, lain kali dibahas lagi...

salam waspada!!!

2 comments:

  1. Mitosnya pada ngeri-ngeri yah.
    Kenapa mesti kucing hitam yah. Kenapa gak kucing wana merah jambu atau warna Pink gitu.

    ReplyDelete

Search