loading...

Monday, October 12, 2015

Buku itu menyebalkan!!!

ebook sampah
Eits....! jangan su'udzon dulu ya dengan judul di atas!. 
tentu saja buku yang menyebalkan yang saya maksud bukan semua buku, namun hanya beberapa buku yang saya baca, baik buku tradisonal (terbuat dari kertas) maupun buku yang sudah modern, (ebook). dulu, ketika masih cupu, (alkhamdulilah sekrang tidak begitu lagi) saya melahap habis segala macam judul buku. gak perduli itu koran, buku novel, kumpulan cerita, tehnolgi, berita, peternakan sampai buku pmp. jika situ sekolah di era 90an pasti tau dong apa itu pmp. saya kasih bocoranya deh , pmp singkatan pendidikan moral pancasila.

setelah agak gede dikit, selera membaca buku mulai berubah, novel masih, tehnologi masih, dewasa kadang kadang (takut ketahuan bapak) peternakan masih, cuman buku pmp doanhg yang sudah saya tinggalkan. lambat laun seiring
banyaknya buku yang saya baca saya jadi agak sedikit ngerti tentang mana buku bagus dan mana yang lebih bagus lagi. waktu terus berlalu dan jaman terus berkembang, di era internet, akhirnya saya kenal yang namannya buku elektronik, atau di singkat ebook. ebook adalah buku yang tidak bisa di sentuh secara fisik namun bisa di baca secara virtual. keberadaan ebook terus terang menjadi dewa  penyelamat bagi kuut buku seperti saya dan tetangga saya. karena ebook banyak menyediakan buku buku digital dengan format apa aja yang bisa di baca via hp. pada jaman awal awal ebook saya membaca buku kebanyakan dalam format jar, yaitu ebook yang hanya bisa di baca pada hp hp dengan program java. (masuk kategori awal hp canggih).

dengan banyaknya ebook, memang kita bisa mengantongi ribuan buku yang jika di bikin dalam bentuk fisik mungkin sudah segede perpustakaansekolah saya dahulu. kebanyakn koleksa buku saya cerita silat dari wiro sableng sampai kho pingho, dari agata cristie sampai sidney sildon. sayang sekali tidak ada ebook pmp dalam hp saya...
namun seiring berjalanya waktu, dan semakin mudahnya orang membuat ebook, saya merasa kecanggihan ebook banyak di salah gunakan. karena begitu mudahnya membuat ebook, bahkanseorang penulis amatir sekalipun (sdah pasti bukan saya lo), mampu membuat ebook asal jadi namun di kasih judul yang bombastis danmengundang orang untuk membelinya. hal ini karena memang banyak di luasr sana web web yang jual ebook. alih alih mereka membuat ebook yang mendidik dan bermanfaat, sebalikya mereka membuat ebook yang di kenal para masyarakat netter dengan istilah ebook sampah. kejam memang, namun bgitulah kenyataanya. kebanykan ebook ebook sampah itu berisi tips tips, maupun tutorial tutorial soal cara mendapatkan uang lebih, atau cara mendapatkan ribuan dollar dari internet, ataupun tips tips forex dan apalah apalah gitu. kebanyakan pula, tutor tutor dan segala testimoni yang ada dalam ebook itu berupa sebuah rangkuman informasi yang bertebaran di internet yang bisa di dapatkan oleh user secara gratis, namun oleh para "kereaktif" tips tips dan tutorial gratis itu di rangkai menjadi ebook dan di jual di masayrakt dengan di beri judu yang bombastis. misalnya "cara mendulang ribuan dollar eprhari dari fb" ini misalnya loch. atau juga "sejuta pertama dari blogspot" sumpah ii juga misalnya loch, gak maksud nyindir siapa siapa.
kebanyakan para pengguna yang masih baru dalam dunia make money online, atau mencari uang lewat internet akan tergiur dengan buku buku dengan judul seperti contoh tadi. apa lagi di bagian akhir tertulis buku ini diskon 90 % dari harga normal sejuta menjadi 100 ribu hari senin naik lagi.. so pasti para netter yang masih ijo akan buru buru order tuh eboob sampah.
jadi apakah saudara saudara ada yang pernah ngalamin beli ebook sampah?

 kalo saya sih yes!!!!

No comments:

Post a Comment

Search