loading...

Tuesday, August 4, 2015

Mitos Seputar Naga


mungkin berita ini sudah telat saya tulis, namun karena saya tidak ada kerjaan, maka saya akan membagikan kabar lama ini yang mudah mudahan gak basi kepada anda para pemirsa..
Kabar yang akan saya gosipkan kali ini adalah keberadaan Naga. Ada apa dengan Naga?, dan benarkah mahluk legenda ini benar benar ada?.

Konon Naga adalah hewan tunggangan para dewa. Boleh dikatakan Naga adalah hewan yang menyerupai ular namun dengan kepala yang berbentuk seperti mahkota. seperti yang sering di visualkan dalam berbagai gambar dan video -salah satunya dalam video berikut ini- maka Naga tampak begitu gagah dan menyeramkan.
Apakah memang benar tentang keberadaan Naga?, dan jika memang benar Naga itu ada, dimana dia tinggal?
Secara ilmiah, belum pernah di ketahui tentang keberadaan Naga secara fisik. Sedikit sekali pengakuan pengakuan tentang keberadaan Naga yang di temukan benar benar nyata adanya. Terakhir kali hewan Naga diceritakan dan ramai dibicarakan adalah telah ditembak jatuh seekor Naga putih di johor baru  malaysia. Dan baru belakangan di ketahui ternyata itu semua hanya hoax. Berikut ini video Naga putih yang berhasil di tangkap di malaysia.
Berhubung keberadaan Naga secara fisik belum bisa dibuktikan kebenaranya, maka saya akan mengupas tuntas hewan yang identik dengan para dewa ini secara visual dan berdasarkan cerita legenda yang turun temurun.
Legenda pertama adalah, Naga bukanlah hewan yang bisa ditemukan atau dimiliki orang yang sembarangan. Salah satu yang beruntung bisa memiliki dan menjadi tunggangan adalah Prabu Anglingdarma. Hayo,!  siapa yang tidak kenal?. Dalam berbagai film baik yang versi senetron sekalipun, digambarkan Prabu Anglingdarmo terbang dengan menaiki hewan Naga.
Legenda yang kedua adalah, hewan Naga mampu menciptakan kebakaran yang maha dasyat!. Kenapa tidak?, Naga di kenal mampu menyemburkan api dari mulutnya. Semburan api dari Naga ini sering digunakan untuk memburu lawan lawannya seperti dalam video berikut ini. 
Apa makanan hewan Naga ini?.
Cabe!, benar, anda tidak salah baca. cabe yang brsifat pedas selalu digambarkan sebagai perwakilan dari api yang pedas dan panas. itu sebabnya kenapa Naga bisa menyemburkan api, karena makanannya memang adalah  cabe.
Dimana Naga tinggal?. Simbol simbol cina menggambarkan jika Naga hidup di langit dan menjadi hewan peliharaan para dewa. Walaupun dikategorikan hewan melata, namun Naga juga mempunyai sayap untuk terbang. Terus Naga juga boleh dikatakan hewan yang paling banyak digambarkan sebagai hewan yang melambangkan keberuntungan.
Dalam mitologi cina, tahun Naga adalah tahun yang penuh keberuntungan. Dalam mitologi indonesia buah Naga adalah buah dengan rasa yang enak dengan nilai ekonomis yang tinggi. ( sumpah gak nyambung...). dalam mitologi yunani, Naga adalah hewan yang suci dan salah satu kendaraan para dewa.
Demikian seklumit gambaran tentang Naga yang selalu menjadi misteri. Saya yakin setelah membaca artikel tentang Naga ini anda akan semakin bingung. hehehe.
salam becanda...

No comments:

Post a Comment

Search